Kegembiraan Mudik Tanpa Macet Ramaikan Status Media Sosial


Mudik adalah tradisi Nusantara menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri yang sudah menjadi budaya setiap tahun sejak puluhan tahun lamanya. Masyarakat khususnya umat muslim berbondong bondong pulang ke kampung halama untuk merayakan lebaran bersama orang tua, keluarga, dan kawan lama.

Selama bertahun tahun pula kemacet jalan darat yang di lalui para pemudik sudah menjadi hal biasa. Hampir semua pemudik akan mengalami perjalanan yang lebih lama dua kali lipat, atau berjam jam bahkan berhari hari, dari biasanya.

Karena hampir tiap tahun dialami, maka macet sudah menjadil yang biasa yang harus dilalui hingga dianggap sebagai seninya mudik. Masyarakat rela melakukan perjalanan mudik dengan berbagai resikonya di jalanan demi untuk melepas rindu dengan sanak keluarga dan handai taulan.

Namun 2 tahun belakangan para pemudik telah dimanjakan dengan jalanan yang lebih layak, lebih lancar, dan lebih cepat waktu hingga 40% dari tahun tahun kemarin dengan dibangunnya jalan Tol antar propinsi oleh pemerintah.

Kegembiraan ini di ramaikan oleh oara netizen pemudik di berbagai media sosial dengan tagar #MudikLancarBanget hingga menjadi salah satu trending topic di linimasa twitter Indonesia.



Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel